Berita Pemilu

Gerindra tagih Perjanjian Batu Tulis, PDIP bergeming

Gerindra tagih Perjanjian Batu Tulis, PDIP bergeming

Sindonews.com - Perjanjian Batu Tulis antara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), terus menjadi polemik antar kedua partai tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Puan Maharani mengatakan, Partai Gerindra tidak pernah menagih secara langsung kepada partainya, mengenai salah satu poin dari Perjanjian Batu Tulis itu.

Sekadar diketahui, salah satu poin yang dimaksud adalah menyatakan dukungan PDIP terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"(Gerindra) tak pernah bicara langsung, saya hanya baca di media. Gimana nantinya, PDIP mau kerja benar tak ada intervensi dan kecurangan, Insya Allah bisa menang," kata Puan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Anak kandung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini membantah, partainya pernah menyatakan dukungannya untuk Prabowo di Pemilu 2014. "(Batu Tulis) itu kan tak pernah kita yang bicara, tapi teman kita. Coba tanya sama yang bilang (Gerindra)," tutur Ketua Fraksi PDIP di DPR ini.

 

(maf)