Berita Pemilu

PKB 'kebelet' koalisi dengan PDIP

PKB 'kebelet' koalisi dengan PDIP

Sindonews.com - Jelang Pemilu 2014, partai politik (parpol) mulai merapatkan barisan dengan partai lain, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mulai membuka peluang berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Marwan Jafar mengutarakan, berkoalisi dengan partai berlogo kepala banteng dengan moncong putih itu bisa menjadi pilihan untuk Pilpres 2014.

"PKB itu membuka opsi koalisi dengan PDIP. Koalisi dengan PDIP sebagai salah satu pilihan," kata Marwan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Meski membuka pintu berkoalisi dengan PDIP, namun PKB belum mau membicarakan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung. Selain karena menunggu hasil pemilu legislatif (pileg), langkah ini ditempuh karena tak ingin mencampuri urusan parpol lain.

"Saya tidak mau menyebut nama. Kita tidak mau mencampuri urusan partai lain, nanti (kita) tentukan setelah pileg," ujarnya.

Lebih lanjut Marwan mengatakan, membuka peluang berkoalisi dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, bukan berarti mereka menutup diri terhadap parpol lainnya. "Kita tetap menjalin komunikasi dengan partai mana pun," pungkasnya.

 

(maf)