Berita Pemilu

Dua TPS rawan di Sukmajaya, Depok

Dua TPS rawan di Sukmajaya, Depok

Sindonews.com - Sebanyak 210 personel kepolisian dari Polsek Sukmajaya, Depok, siap amankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Hal tersebut dikatakan Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo.

Menurutnya, petugas akan disebar di 741 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Sukmajaya. Dari 741 TPS, dua di antaranya mendapat penjagaan ketat, karena dianggap sebagai titik rawan.

“Ya, dua TPS yang kami perhatikan khusus sebagai titik rawan adalah di Kampung Serap dan di Mekarjaya,” kata Agus Widodo, di Depok, Kamis (13/3/2014).

Alasannya, kata dia, dua wilayah itu menjadi pusat titik kumpul massa. Dengan kriteria, jarak komando (polsek) dengan TPS, apakan ada resistensi warga atau tidak. “Bila di Kampung Serap tergolong menjadi titik kumpul massa yang berpotensi rawan,” ujarnya.

Pola pengamanan yang dilakukan adalah, delapan TPS akan diamankan delapan polisi berpasangan dibantu oleh anggota perlindungan masyarakat (linmas). Jelang masa kampanye terbuka, pihaknya mengimbau kepada peserta pemilu yakni, memberikan informasi kepada kepolisian.

“Kita ikuti partai yang akan berkampanye, untuk personel kepolisian dan masa kampanye harus proporsional. Kemudian, bila kami kekurangan personel di Polsek Sukmajaya. Maka dapat mengirimkan penambahan personel kepolisian dari Polres Depok,” tutupnya.

 

(maf)