Berita Pemilu

14 TPS di Manado tak melakukan penghitungan suara

14 TPS di Manado tak melakukan penghitungan suara

Sindonews.com - Sebanyak 14 TPS di Kelurahan Winangun Satu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara hingga Rabu malam (9/4/2014) belum bisa melaksanakan proses penghitungan hasil pemungutan suara Pileg 2014.

Penundaan ini disebabkan oleh tidak tersedianya formulir C1 atau formulir untuk rekapitulasi jumlah penghitungan suara di setiap TPS.

Menurut salah satu anggota KPPS Syeni Silahude ketiadaan formulir C1 sudah dilaporkan sejak mereka tidak melihat formulir tersebut disaat pembukaan surat untuk pelaksanaan pemilu yang mereka terima Rabu pagi (9/4/2014) namun hingga malam hari mereka tidak mendapatkan kepastian dari KPU setempat.

Bahkan sebelumnya mereka sempat mendapat protes dari para saksi partai politik karena proses pemungutan suara tidak lengkap jika formulir rekapitulasi suara tidak ada.
Namun setelah ada negosiasi akhirnya pemungutan suara bisa dilakukan.

Sementara para warga yang sudah menunggu hasil penghitungan suara sejak Rabu sore merasa kecewa dan mereka tetap menunggu hingga proses tersebut selesai bahkan salah satu warga ini membawa bantal dan akan tidur sambil menunggu kepastian dari KPU setempat.

Hingga berita ini diturunkan proses penghitungan suara di 14 TPS satu kelurahan tersebut belum dilaksanakan.

Sementara KPU Kota Manado ketika dikonfirmasi tidak menjawab telepon dan pesan singkat dari para wartawan.

 

(sms)